Mambuat lidah bergoyang







          Bakso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso banyak ditemukan diindonesia, dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar.
          Mas Trisna adalah salah satu pedagang kaki lima yang berjualan bakso keliling. Ia merantau ke jakarta dari brebes (jawa barat), beliau tinggal di sebuah kontrakkan bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil. Ia menafkahi istrinya dan anaknya dengan berjualan bakso walaupun hasilnya tidak seberapa tetapi cukup untuk menghidupi keluarganya dan menyekolahkan anaknya. Mas trisna adalah orang yang berkerja keras dan tidak pernah menyerah karna semua yang ia lakukan demi keluarganya.

          Banyak sekali berita yang buruk tentang bakso. Tetapi Bakso mas trisna terbuat dari daging sapi asli dan selalu terjaga kebersihannya. Bakso mas Trisna selalu ditunggu-tunggu oleh pelanggannya karna mempunyai khas sendiri, membuat lidah bergoyang ketika memakannya. Harganya juga terjangkau seporsi hanya Rp.8000,- dan baksonya setiap harinya selalu habis.


narasumber :  Mas Trisna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep Global Village menurut Marshall McLuhan

Kebudayaan Toraja

Minangkabau